Gerakan ini merupakan gerakan berbagi kepada sesama yang membutuhkannya yang berlokasi di sekitar Karawang, dimana tidak melihat besar kecilnya bantuan setiap orang tetapi yang lebih dipentingakan adalah semangatnya untuk berbagi secara berjamaah / rombongan.
Gerakan ini awalnya diprakarsai oleh seorang teman bernama Wesnoto yang terinspirasi oleh gerakan #SEDEKAHROMBONGAN nya seorang entrepreneur yaitu mas Saptuari Sugiharto baik melalui kicauan di akun twitternya @saptuari maupun dari informasi di websitenya di www.sedekahrombongan.com.

MULIAKAN IBUMU

on Rabu, 14 Agustus 2013

ilistrasi : firtstest.wordpress.com
Beberapa hari ini aku mendapat wejangan baik secara langsung maupun tak langsung dari para guru guru kehidupanku mengenai pentingnya memuliakan orangtua wa bil khusus ibu..
Beberapa waktu yang lalu teman teman dikampung bercerita mengenai hilangnya teman teman maen yang begitu cepat di usia muda.ada yanto,ada huri,semua usia mereka ada dibawah ku..Dalam cerita ada teman yang ngomong bahwa kalo dipetik pelajaran rata rata dari mereka termasuk yang tidak harmonis hubungan dengan ibunya. Aku merasa pas pisan dengan nasehat nasehat yang aku terima beberapa waktu dekat ini.


Akupun menceritakan kisah Alqomah.suatu ketika Alqomah sedang menghadapi sakratul maut,para sahabatpun menemani Alqomah mengucapkan kalimat terakhir dengan mengucapkan syahadat dan tahlil, namun berkali kali di bantu tak pernah berhasil, Alqomah pun tetap menggelinjang kesakitan menghadapi sakratul maut.Akhirnya para sahabat berinisiatif untuk memanggil Rosulullah. Kemudian Rosulpun datang lalu mengajari alqomah syahadat tapi tetap tak bisa.Akhirnya Rosul bertanya kepada para sababat,"apkah dia masih punya ibu?tanya Rosul."masih ya Rosul".jawab para sahabat."panggilkan ibu Alqomah!"perintah Rosul. Kemudian datanglah wanita tua kehadapan Rosul."Benarkah ini Alqomah anakmu?" Tanya rosul."iya benar ."jawabnya. Apakah dia pernah berbuat dosa kepadamu yang kau tidak ridho kepadanya?"tanya Rosul.kemudian Rosul berkata maafkanlah dia."Tidak ya Rosul.maafkanlah dia,sesungguhnya anakmu sedang mengahadapi sakratul maut yang amat sangat berat."pinta Rosul."tidak ya Rosul."jawab wanita tua itu.akhirnya Rosul bertanya ",,apakah yang membuat engkau tidak mau memaafkan anakmu ini"?Aku sakit hati ya Rosul,Aku lahirkan dia,aku besarkan dia,kemudian aku nikahkan dia,setelah itu mereka tinggal dirumahku.tapi sejak saat itu dia tidak memperhatikan ku,dia lebih mementingkan istrinya daripada aku.pernah suatu hari dia membelikan baju untukku dan untuk istrinya.dan baju istrinya lebih baik dan lebih mahal dibanding untukku.aku sakit hati ya Rosul."cerita Aqomah. Apakah kau mau memaafkan dia",tanya nabi.tidak ya nabi",jasab wanita itu. Akhirnya nabi meminta para sahabat untuk mencri kayu bakar. Dan datanglah para sahabat membawa kayu bakar.wanita tua itu bertanya,"buat ap ya nabi kayu bakar itu?" Untuk membakar anakmu agar cepat meninggalnya."jawab nabi.wanita tua itupun langsung memohon,"jangan ya nabi,kini aku memaafkan dia.benar engkau maafkan dia?tanya nabi menegaskan.ya aku ikhlas memaafkanya ya nabi".jawab wanita itu. Kemudian Nabi menuntun Alqomah bersyahadat,dan alqomah langsung bisa mengikutinya.setelah itu kemudian wafatlah Alqomah

sumber gmr ;  katamutiara.co
 

Kawanku semua , mari muliakan ibu kita.tidak akan hina dan nista anak yang berjuang memuliakan ibunya.lihatlah diantara saudara kita,siapa yang paling memuliakan ibunya biasanya lebih makmur, lebih sukses,lebih bahagia hidupnya.mintalah doa darinya, mintalah redhonya.mudah mudaha kita termasuk orang orang yang bisa memuliakan orangtua kita.terutama ibu kita.Aamiin.
Salam SuksesMulia
@wesnotorojo //0813 1521 5050

0 komentar:

Posting Komentar