Gerakan ini merupakan gerakan berbagi kepada sesama yang membutuhkannya yang berlokasi di sekitar Karawang, dimana tidak melihat besar kecilnya bantuan setiap orang tetapi yang lebih dipentingakan adalah semangatnya untuk berbagi secara berjamaah / rombongan.
Gerakan ini awalnya diprakarsai oleh seorang teman bernama Wesnoto yang terinspirasi oleh gerakan #SEDEKAHROMBONGAN nya seorang entrepreneur yaitu mas Saptuari Sugiharto baik melalui kicauan di akun twitternya @saptuari maupun dari informasi di websitenya di www.sedekahrombongan.com.

Hidup ini Perjalanan Spiritual

on Jumat, 23 Agustus 2013
Salam sehati,kawan kawan pembaca yang mungkin mampir ketemu tulisan sederhana di blog ini,berikut akan saya post kan tulisan dari guru kita , inspirator suksesmulia,bapak jamil azzaini.tulisan ini aku ijin ambil dari www.jamilazzaini.com ,mudah mudahan membawa manfaat. Kita bukanlah robot,yang bergerak dan beraktivitas tetapi tidak ada pikiran dan hati yang menyertainya.kita bukanlah robot, dimana aktivitasnya hanya menjalankan instruksi oranglain. Kita adalah mahluk spiritual,yang menyadari bahwa kehidupan di dunia ini hanya sementara dan sebentar.kata orangtua saya hidup ini hanya mampir 'ngombe'.(mampir minum).
Namun kehidupan yang sebentar ini menentukan hidup yang abadi, kehidupan yang bukan hanya seratus tahun, sejuta tahun,semilyar tahun,setrilyun tahun,tapi hidup yang selama lamanya. Ketahuilah hidup yang paling rugi adalah didunia hampa dan menderita kemudian di akherat mendapat full siksa,dimana siksanya tiada pernah berhenti dan tiada berbelaskasih.maka janganlah hidup asal mengalir apalagi hanya seperti robot.
Bagaimana agar hidup kita tidak seperti robot?...pertama, yakini dan pastikanlah bahwa setiap aktivitas yang anda lakukan itu mendatangkan ridho Allah swt.janganlah beraktivitas dan bekerja hanya mempertimbanhkan hasil dunia,sebab sangatlah rugi bila apa yang kita lakukan tidak mendapat "reward"dari-Nya. Buat apa hidip di dunia berlimpah tetapi kehidupan di akherat nanti kita susah sepanjang masa.Akherat harus anda dapatkan tetapi dunia jangan kau lupakan.
Kedua, rencanakanlah hidup anda, buatlah proposal hidup,dengan membuat proposal hidup anda bisa menentukan mana aktivitas yang prioritas dan mana yang "remeh temeh" ,Hidup hanya sebentar,tidak semua aktivitas bisa kita lakukan.pilihlah aktivitas yang prioritas dan penting,beranilah berkata tidak untuk ajakan aktivitas yang tidak seirama dengan arah hidup anda.
Ketiga,evaluasilah perjalanan hidup anda.berhentilah sebentar dadi hiruk pikuknya dunia,renungkanlah perjalanan hidup anda.apakah bekal nanti anda sudah cukup hanya dengan apa apa yang anda lakukan saat ini.apakah orangtua anda tidak menyesal melahirkan anda ke muka bumi?...Apakah mereka bangga dengan anda saat ini? Apakah orang orang disekitar anda memperoleh manfaat dari anda? Apakah pasangan anda dan keturunan anda mendapat curahan kasih sayang penuh dari anda?.Ajukanlah pertanyaan pertanyaan lain yang sesuai dengan perjalanan hidup anda. Hidup di dunia adalah perjalanan Spiritual.tidak pantas kita menjalani hidup hanya seperti air mengalir dan hanya seperti robot. Tidak pantas pula kita menjalani hidup sekedar hanya untuk kepuasan dan kebanggaan dunia saja.perjalanan hidupspiritual itu dibuktikan dengan memberi makna ketika hidup di dunia dan membawa bekal yang cukup untuk sampai ke tempat yang mulia, surga yang di janjikan sang maha pencipta.
Salam SuksesMulia!!.
Mari terus menebar kebaikan..! 
Ditulis ulang oleh wesnotorojo dari www.jamilazzaini.com.
#Wess33

0 komentar:

Posting Komentar