Gerakan ini merupakan gerakan berbagi kepada sesama yang membutuhkannya yang berlokasi di sekitar Karawang, dimana tidak melihat besar kecilnya bantuan setiap orang tetapi yang lebih dipentingakan adalah semangatnya untuk berbagi secara berjamaah / rombongan.
Gerakan ini awalnya diprakarsai oleh seorang teman bernama Wesnoto yang terinspirasi oleh gerakan #SEDEKAHROMBONGAN nya seorang entrepreneur yaitu mas Saptuari Sugiharto baik melalui kicauan di akun twitternya @saptuari maupun dari informasi di websitenya di www.sedekahrombongan.com.

Indahnya Berbagi

on Senin, 23 September 2013


Dunia ini memang diciptakan oleh Allah berpasang pasangan. Ada siang ada malam, ada laki laki, ada perempuan.ada yang kaya ada yang miskin. Semua itu tentu ada hikmahnya, ada kepentingan yang tersirat dari dibuatnya demikian. Kawan kawanku semua....begitupun dengan kehidupan bermasyarakat ada yang bertumbuh jiwa sosialnya ada juga yang belum hidup. Jika saat ini jiwa kita belum hidup,mari kita hidupkan. Salah satunya yaitu dengan berbagi dengan sodara kita yang lain. Allah dalam Al quran brrfirman," barangsiapa meminjami Allah dengan pinjaman yang baik maka Allah akan melipatgandakan ganti kepadanya dengan banyak.Allah menahan dan melapangkan rezeki dan kepadaNya lah kamu dikembalikan".#al baqarah 245)
Di kehidupan ini ada yang berkelimpahan harta ada juga disempitkan hartanya. Ada yang miskin,  ada yang kaya. Dalam ayat di atas Allah mengajak kita semua untuk meminjami kepada Allah..maksudnya adalah menginfakkan sebagian harta kita di jalan Allah, seperti membantu sodara kita yang dalam kekurangan yang tak seberuntung kita. Allah berjanji dalam ayat tersebut akan melipatgandakan sebagai gantinya. Allahuakbar....
Mari kawan kawan kita belajar membuka hati dan jiwa kita agar senantiasa hidup dengan jalan berbagi dengan yang lain. Bahkan janji janji Allah akan orang yang berbagi, berinfaq atau bersedekah akan dilipatgandakan balasanya. Ini luar biasa.
Selamat menikmati indahnya berbagi, selamat menemukan keajaiban keajaiban dari berbagi (bersedekah).
Wesnotorojo

0 komentar:

Posting Komentar