Gerakan ini merupakan gerakan berbagi kepada sesama yang membutuhkannya yang berlokasi di sekitar Karawang, dimana tidak melihat besar kecilnya bantuan setiap orang tetapi yang lebih dipentingakan adalah semangatnya untuk berbagi secara berjamaah / rombongan.
Gerakan ini awalnya diprakarsai oleh seorang teman bernama Wesnoto yang terinspirasi oleh gerakan #SEDEKAHROMBONGAN nya seorang entrepreneur yaitu mas Saptuari Sugiharto baik melalui kicauan di akun twitternya @saptuari maupun dari informasi di websitenya di www.sedekahrombongan.com.

Arepe Njaluk Moh Ngei

on Senin, 30 September 2013
Selamat sore saudaraku..... 
sumber gmbr : ayo-ngaji.blogspot.com
Alhamdulillah saya bisa menyapa Anda lagi di blog sederhana ini.kali ini saya akan menuliskan fenomena yang kadang terjadi disekitar kita, atau kita kadang sebagai pelakunya. 
Saudaraku, kalo mau kita cermati di sekitar kita dalam hubungan bertetangga atau berteman kadang kita menemukan orang yang maunya diberi tapi tidak mau memberi.kalo dalam bahasa jawa "arepe njaluk moh ngei". Inginya diberi tapi pelit memberi. Orang seperti ini berarti belum mengerti arti terima kasih. Terima kasih berasal dari dua akar kata, yaitu terima dan kasih. Artinya apabila kita diberi anugerah(menerima) maka kita punya kewajiban memberi (kasih). Sedangkan orang yang arepe njaluk moh ngei,dia mau menerima pemberian tapi tidak mau meng"kasih" kepada yang lain. Saudaraku, tentu ini apabila kita memberi sesuatu harus ikhlas dan tanpa mengharap balasan, apalagi balasan itu datangnya dari mahluk.tetapi apabila kita sebagai pihak yang diberi(yang di anugerahi sesuatu) maka sepantasnya kita harus punya prinsip untuk membalas kebaikan itu dengan yang lebih baik,seperti itulah yang di anjurkan kanjeng nabi.belum bisa disebut bersyukur kepada Allah jika kita tidak bisa berterima kasih kepada manusia lain. 
Orang yang sukses adalah orang yang tahu berterima kasih. Karena tidak mungkin ia bisa sukses tanpa bantuan orang lain. Nah saudaraku, jadilah pribadi yang tahu dan mau berterima kasih,karena disitulah akan terasa nikmatnya hidup.Bukankah Allah akan menambah nikmat bagi siapa saja yang mau bersyukur, berterimaksih atas nikmat yang telah diberikannya! So...ayo....praktekan! 
Salam SEHATI 
#@wesnotorojo

0 komentar:

Posting Komentar