Gerakan ini merupakan gerakan berbagi kepada sesama yang membutuhkannya yang berlokasi di sekitar Karawang, dimana tidak melihat besar kecilnya bantuan setiap orang tetapi yang lebih dipentingakan adalah semangatnya untuk berbagi secara berjamaah / rombongan.
Gerakan ini awalnya diprakarsai oleh seorang teman bernama Wesnoto yang terinspirasi oleh gerakan #SEDEKAHROMBONGAN nya seorang entrepreneur yaitu mas Saptuari Sugiharto baik melalui kicauan di akun twitternya @saptuari maupun dari informasi di websitenya di www.sedekahrombongan.com.

Karawang bersholawat 10 nov 2013

on Senin, 18 November 2013
Beberapa minggu terakhir ini blog www.berbagikasihkarawang.blogspot.com sempat lupa tersentuh, saya belum berkesempatan mengupdate tulisan terbaru dan laporan dana yang masuk pun belum sempat saya laporkan di blog ini.mohon maaf saja,akhir akhir ini ada beberapa masalah yang sedang menjadi prioritas untuk diselesaikan. Baiklah, mudah mudahan ini awal semangat lagi untuk terus mengupdate tulisan tulisan terbaru bagi blog kita ini. Saya akan berbagi sedikit acara yang diadakan oleh pemkab karawang dalam rangka memperingati 1 muharram 1435 H.

Tepat pada tanggal 9 november 2013,sabtu malam minggu di lapangan karangpawitan diadakan pengajian akbar dengan tema karawang bersholawat,menuju karawang yang islami nan sejahtera. Diawali dengan tampilnya beberapa kelompok marawis,kemudian acara dilanjutkan dengan pembukaan yang dibuka dengan pembacaan ayat ayat suci alquran dan sholwat nabi.Lalu dilanjutkan sambutan sambutan.Yang pertama sambutan dari ketua panitia lalu di lanjutkan dengan sambutan dari bupati karawang Bpk Ade swara. Dalam sambutanya bapak bupati mengajak seluruh jamaah untuk menjaga stabilitas keamanan dalam rangka menghadapi pemilu 2014.Jangan sampai ada keributan antar warga,pinta bupati.dalam kesempatan itu juga bupati mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepaada Allah swt. Bupati merasa bangga bahwa bukan acara dangdutan saja yang ramai dipenuhi para pemuda,acara pengajian pun tidak kalah banyaknya yang menghadiri.

Menginjak acra inti para mubaligh menerangkan makna dan keutamaan bulan muharram.salahsatu penceramah yang ditunggu tunggu dari jamaah adalah KH. Salamul afif ,pengasuh ponpes Adhlaniyah Bandung. Beliau selain mengajak jamaah bersholawat bersama jga mengajak jamaah introspeksi diri mengenai makna dan tujuan hidup kita. Semua jamaah di buat menangis saat jamaah diajak bermuhasabah, menghitung diri sejauh mana persiapan kita menghadapi kematian. Kawan kawanku semua,pelajaran besar dari penceramah dalam acara tersebut adalah mengenai apakah kita sudah mempersiapkan bekal untuk kehidupan diakherat nanti. Akherat bukan 100 tahun,bukan 100 milyar, bukan 100 trilyun,tapi akherat kekal abadi,selama lamanya. Kita diajak untuk tidak hanya mencari kehidupan dunia saja tapi juga agar tidak melupakan bekal yang harus kita bawa untuk negeri akhert.tujuan utama kita adalah kehidupan akherat tapi jangan melupakan dunia.Rejeki itu misteri tapi mati itu pasti.Mari kita terus persiapkan bekal untuk menghadap kepada ALLAH swt.

Salam Sehati
Wesnotorojo

0 komentar:

Posting Komentar