Gerakan ini merupakan gerakan berbagi kepada sesama yang membutuhkannya yang berlokasi di sekitar Karawang, dimana tidak melihat besar kecilnya bantuan setiap orang tetapi yang lebih dipentingakan adalah semangatnya untuk berbagi secara berjamaah / rombongan.
Gerakan ini awalnya diprakarsai oleh seorang teman bernama Wesnoto yang terinspirasi oleh gerakan #SEDEKAHROMBONGAN nya seorang entrepreneur yaitu mas Saptuari Sugiharto baik melalui kicauan di akun twitternya @saptuari maupun dari informasi di websitenya di www.sedekahrombongan.com.

SELAMAT IED ADHA MUBARAK

on Selasa, 15 Oktober 2013


Alhamdulillah...besok 15 oktober 2013.,kita umat muslim sama sama merayakan hari raya iedul adha. Hari raya ini juga biasa di sebut hari raya qurban,karena ada syariat pada hari tersebut untuk menyembelih hewan qurban. Tentu kita akan teringat langsung dengan sosok nabi ibrahim dan putranya nabi ismail.telah banyak bahasan mengenai kisah kedua nabi ini.dalam khutbah khutbah hari raya ini pastilah dibahas oleh para khatib ataupun mubaligh.
Saudaraku..mari kita ambil hikmah dari kisah nabi ibfahim dan putranya ismail..pengorbanan mereka yang didasari keimanan kepada Allah. Walaupun itu sangat berat tapi ismail sadar bahwa perintah itu datangnya dari Allah swt pemilik seluruh kehidupan, sang pencipta.
Mari coba kita teladani kisahtersebut dan kita aplikasikan dalam kehidupan kita. Semua yang kita miliki hakekatnya adalah titipan dari Allah swt..lalu mengapa kadang kita merasa sayang bila harus di ambil oleh sang pemiliknya,atau mengapa kadang kita berat memberikan apa yang harus kita berikan padahal itu suruhan sang pemilik harta benda yang kita pinya. Kadang kita merasa berat atas perintah Allahswt untuk berzakat yang wajib hukumnya, apalagi bersedekah atau infak di jalan Allah. Padahal Allah selalu berjanji akan memberikan yang lebih baik nantinya kalo kita mau menjalankan perintahnya tersebut. Saudaraku perlu keimanan dan kesadaran unutk bisa melakukan perintah Allah. Coba lihat kisah nabi ibrahim dan ismail yang kemudian di angkat derajatnya oleh Allah.
Sekali lagi mari kita menyadri bahwa semua yang kita miliki adalah milik Allah,semua titipan dari Nya,dan kita semua akan kembali kepada Nya. Apa yang kita korbankan sesungguhnya akan kembali untuk kita lagi.investasi sesungguhnya adalah yang kita belanjakan di jalan agama Allah.akhirnya semoga kita diringankan untuk menjalankan apapun yang menjadi perintah Allah...semoga pula Allah menerima segala amal ibadah kita.kami mengajak Anda untuk bergabung berbagi kasih,sedekah seikhlasnya untuk membantu saudara saudara kita yang dalam kesulitan ataupun dalam kekurangan . SELAMAT HARI RAYA IEDUL ADHA. ALLAHU AKBAR ALLAHU AKBAR ALLAHU AKBAR WALILLAHILHAMD.
@wesnotorojo|diketik di bis sinarjaya pekalongan di baca dimana sadja.

1 komentar:

putera karawang mengatakan...

inspiratif, terima kasih mas wesnoto atas postingannya mengenai sedekah dan lainnya.

salam hangat dari putera karawang

Posting Komentar